PPP Naik Becak, PKS Jalan Kaki
–Serahkan DCS

Kolaka, KoP
Ada yang unik pada saat penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Juamt (19/4). Betapa tidak, dari dua Partai Politik (Parpol) yang menyerahkan DCS tersebut telah memiliki keunikan tersendiri dari setiap Parpol yang ada. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) misalnya. Partai besutan Surya Darma Ali itu pada saat menyerahkan DCS nya di KPUD Kolaka di dampingi puluhan tukang becak serta puluhan kendaraan roda empat dan ratusan pengurus internal partai sendiri dan simpatisan yang sengaja mengantarkan berkas figur idolanya, sehingga membuat suasana terasa ramai.

Bukan hanya itu, massa dari PPP tersebut sebelum mengantarkan berkas DCS di KPUD Kolaka telah melakukan konvoi melewati jalan protokol Kolako dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Begitu juga dengan puluhan tukang becak yang secara terpisah melakukan konvoi tersendiri, sehingga membuat suasana arus lalulintas terasa terganggu sejenak. Namun dari puluhan para tukang becak tersebut tidak mau kalah dari rekan-rekannya yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Pasalnya, para tukang becak tersebut dengan lihai menghiasi kendaraannya penuh dengan pernak pernik PPP yang sehari-hari digunakan untuk mencari nafkah.

Para tukang becak tersebut sangat antusias memulai aksinya dikantor DPC PPP Kolaka saling beriringan satu persatu dengan penuh semangat menuju Kantor KPUD Kolaka guna menunggu massa yang menggunakan kendaraan roda empat bersama ketua DPC PPP Kolaka Najmuddin Haruna. Setiba rombongan ketua DPC PPP Kolaka Najmuddin Haruna yang membawa berkas DCS para Caleg, tanpa basa basi rombongan langsung menuju ruangan dan langsung mengisi absen yang telah disediakan pihak KPUD Kolaka sebagai pertanda kalau ada yang datang berkunjung. Usai mengisi daftar buku tamu, rombongan PPP tersebut langsung menuju ruang pertemuan yang dari sebelumnya sudah disiapkan oleh pihak KPUD Kolaka, sehingga acara penyerahan DCS berjalan dengan baik. “Dengan ucapan bismilahi rahmani rahim DCS DPC PPP Kolaka saya serahkan kepada pihak KPUD Kolaka untuk dilakukan verifikasi faktual,” ungkap Sekretaris DPC PPP Kolaka Syamsul Bahri yang mewakili Ketua DPC PPP Kolaka Najmuddin Haruna dan diserahkan kepada salah satu staf KPUD Kolaka.

Usai menyerahkan DCS tersebut, rombongan PPP langsung meninggalkan ruangan. Namun tak disangka, rombongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ada diluar kantor KPUD Kolaka telah menunggu giliran untuk menyerahkan DCS nya pula kepada pihak KPUD Kolaka. Bahkan puluhan kader PKS tersebut tidak mau kalah uniknya dengan PPP yang sudah mendahului menyerahkan DCS. Pasalnya, rombongan PKS yang berjalan kaki dari kantor DPC PKS Kolaka yang jaraknya sekitar ratusan meter telah membawa berkasnya dimuat dengan menggunakan gerobak kecil “Arco” didorong sepanjang jalan silih berganti oleh pengurus partai yang dipimpin langsung oleh Anwar Anas sambil meneriakan yel-yel PKS sepanjang jalan dengan teriakan hidup PKS dan mengucapkan salam tiga jari pertanda simbol target untuk masuk tiga besar pada Pemilu 2014 serta nomor urut PKS adalah 3.

Sebelum massa PKS tersebut memasuki rungan KPUD Kolaka telah berpapasan dengan massa PPP. Namun beberapa pengurus Parpol yang berbeda tersebut telah menunjukan hubungan keharmonisannya. Pasalnya, massa dari kedua Parpol yang memiliki satu ideologi islam saling bersalaman satu persatu yang menandakan kalau hubungan silaturahmi terjalin dengan baik. Usai saling berslaman kedua massa dari kedua Parpol tersebut, massa dari PPP langsung meninggalkan kantor KPUD Kolaka. Sedangkan massa dari PKS langsung menuju ruangan KPUD Kolaka seperti apa yang telah dilakukan PPP sebelumnnya. Dalam ruangan KPUD Kolaka, massa dari PKS telah ditunggu oleh beberap staf KPUD Kolaka untuk menerima berkas DCS PKS. “Saya serahkan DCS PKS untuk dilakukan verifikasi faktual kepada pihak KPUD Kolaka untuk dilakukan koreksi,” ungkap ketua panita pendaftran DCS DPC Kolaka Anwar Anas yang menyerahkan kepada salah satu staf KPUD Kolaka.

Usai menyerahkan DCS Anwar Anas mengatakan, PKS sengaja baru hari ini menyerahkannya DCS. Karena penyerahan kali ini bertepatan dengan salah satu momen PKS. “Kami menyerahkan DCS hari ini, karena bertepatan dengan Milad PKS dan kebetulan kami adalah pendaftar yang ke tiga di KPUD Kolaka, sehingga PKS yang memiliki nomor urut tiga pada Pemilu 2014 memiliki tekad untuk masuk tiga besar secara nasinal,” tutupnya. (k1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s