Pemilik 30 Jerigel Solar Ilegal Masih Bebas

Pemilik 30 Jerigel Solar Ilegal Masih Bebas

Kolaka, KoP
Pekan lalu, Polres Kolaka mengamankan 30 jerigen BBM jenis solar yang diduga ilegal. Anehnya, pemilik solar tersebut yang diketahui bernama Opi dan Mail, belum diringkus oleh Polisi. Yang diamankan hanya barang buktinya saja.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kolaka AKBP Hartoyo SIK melalui Humasnya AKP Nazaruddin membenarkan hal tersebut. Ia menuturkan, bahwa solar tersebut didapatkan saat operasi Dian 2013 pada akhir pekan lalu. Operasi dilakukan sekitar pukul 23.00. Polisi mendapatkan mobil sedang berhenti dipinggir jalan di kelurahan Kolakaasi. Saat mobil diperiksa, ternyata mobil tersebut berisi 30 jerigen solar ilegal. “Saat itu hanya ada warga yang bernama Opi, dan katanya pemilik solar tersebut masih di Makassar. Jadi kami belum menangkap pemilik solar,” kata Nazar.

Sementara untuk solar milik Mail, ia mengaku tidak mengetahui. “Yang pastinya, pemilik solar tersebut akan diproses sesuai dengan prosedur hukum yang ada. Saat ini pemilik solar belum ditangkap karena masih berada di Makassar. Kalau sudah datang pasti akan langsung diamankan,” katanya.

Nasar mengatakan, pelaku yang tertangkap akan dijerat pasal 55 subsider 53 KUHP , huruf B, C dan D undang-undang nomor 2 tahun 2001, tentang Migas. “Pelakunya akan diitangkap jika sudah datang ke Kolaka. Untuk barang bukti, sudah diamankan di Polres Kolaka,” tegasnya. (k2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s