Harga Bawang Merah Masih “Mencekik”

Harga Bawang Merah Masih “Mencekik”

Kolaka, KoP
Sulitnya pedagang memperoleh pasokan bawang merah, ternyata mempengaruhi harganya yang kini belum juga menunjukkan penurunan. Terlebih lagi cuaca yang melanda Kolaka belakangan ini tidak bersahabat. Pedagang juga masih khawatir, karena bisa saja harga bawang merah terus menunjukkan peningkatan, seiring dengan semakin berkurangnya stok di pasaran.
Salah seorang pedagang di Pasar Raya Mekongga (PRM), Awal mengatakan, tingginya harga bawang merah sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Itu dipengaruhi oleh, minimnya stok yang didatangkan dari sejumlah sentral penghasil bawang merah. “Ada-ada saja yang terjadi, sekarang lain yang naik besok lagi lain. Tapi mau diapa, kita pedagang kecil hanya bisa mengikuti apa yang terjadi,” ujarnya.
Menurutnya, harga bawang pada umumnya tergantung pada pasokan, karena bila stoknya banyak harganya mengalami penurunan atau murah. Sedangkan jika stok yang ada minim, seperti sekarang ini harganya melonjak, yakni Rp50 ribu perkilogram. “Kita berharap, harga bawang merah murah kembali, seperti beberapa bulan lalu, hanya sekitar Rp15 ribu sampai Rp20 ribu perkilogram,” tambahnya. (k5)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s