Tidak Ada Pengulangan UN


suasana ujian di salah satu sekolah

Para siswa peserta UN, belajarlah baik-baik. Sebab tidak ada kesempatan kedua bagi yang dinyatakan tidak lulus UN. Hal itu ditegaskan Kabid Digmenti Dikmudora Kolaka, Idarwati. Katanya siswa hanya diperkenankan mengikuti UN sekali tanpa pengulangan bagi mereka yang tidak lulus.

    Sangat sayang rasanya, masa sekolah selama tiga tahun akan berakhir tragis dihari pengumuman. Karenanya, Idarwati meminta siswa untuk belajar dengan tekun dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Katanya, peluang untuk lulus UN sangat besar. Sebab, standar nilai kelulusan hanya 5,5. “UN kali masih seperti seperti tahun lalu yaitu tidak ada pengulangan bagi siswa yang gagal dalam ujuan sekolah. “Namun untuk ikut kesetaraan paket C bisa,” katanya.

    Ia juga meminta para siswa untuk memperhatikan pengisian biodata di lembar jawaban. Sebab, pengisian biodata juga sangat penting. Dikmudora sudah melakukan sosialisasi ke semua kepala sekolah tentang standar penilaian dan pelaksanaan UN. “Semoga Try out yang telah dilakukan bisa membantu para siswa,” ujarnya. “Para siswa peserta UN jangan lagi dianggap suatu

kegiatan yang sulit karena mereka sudah try out. Diknas Kolaka sejak Januari sudah melakukan sosialisasi baik kepada siswa dan guru-gurunya. Bahkan sejak januari ada standar kisi-kisi soal untuk kelulusan,” tambahnya.
Idarwati menambahkan Ujian Akhir Sekolah juga sangat menentukan kelulusan siswa, berdasarkan rapor karena itu merupakan penilain sehari-hari dari para siswa. Baiknya para siswa mempersiapkan kesehatan jasmani dan rohani. “itu sangat penting,semoga para siswa lulus dalam  pelaksanaan ujian Nasional,” tandasnya. (Dadang

)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s