Laboratorium Komputer SMKN 2 Kolaka Dibobol Maling

Laboratorium Komputer SMKN 2 Kolaka Dibobol Maling

Kolaka, KoP
Pencuri kembali beraksi. Kali ini sasarannya adalah SMKN 2 Kolaka. Aksi tersebut terjadi Rabu (24/4) dini hari sekitar pukul 01.00.

Pencuri pun membawa kabur empat buah LCD, generator 5500 watt yang berada di ruangan laboratorium komputer, server HP Core Lthree, Acespion merek Ngenius dan satu set Toolkit. Mendapat laporan pencurian tersebut, anggota Polres Kolaka lalu melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, untuk sementara petugas menyimpulkan bahwa pencuri tersebut masuk melalui pintu depan dengan cara mencungkil pintu.

Menurut penuturan penjaga Laboratorium Komputer SMKN 2 Kolaka Pamiluddin, bahwa pencurian tersebut diperkirakan berlangsung sekitar pukul 01.00 dini hari. Diketahui nanti sekitar pukul 11.00, saat ia akan memeriksa komputer didalam laboratorium. “Pada hari Senin (22/4) lalu, saya sempat masuk dan memeriksa semua komputer, dan masih lengkap. Lampu teras juga masih manyala. Tetapi tadi (kemarin.red) saat saya mau pemeriksa, ternyata pintu sudah terbuka dan ada bekas cungkilan benda tajam di pintu,” katanya.

Setelah melihat bekas cungkilan itu, Pamiluddin langsung memeriksa dan ternyata beberapa aset sekolah sudah tidak ada ditempatnya. “Saya kaget dan langsung menghubungi kepala sekolah, kemudian kepala sekolah memberikan arahan agar segera menghubungi polisi. Saya langsung ke Polres Kolaka. Kalau kerugianya ditaksir sekitar Rp30 jutaan,” paparnya.

Sementara Humas Polres Kolaka AKP nazaruddin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kami sudah terima laporannya dan sudah turun untuk olah TKP. Sekarang kasus tersebut ditangani oleh Reserse Kriminal Polres Kolaka,” urainya singkat. (k2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s