Koperasi Pegawai Negeri Diacuhkan

Koperasi Pegawai Negeri Diacuhkan
–Hanya Beranggotakan 405 Pegawai

Kolaka, KoP
Sebagai Koperasi Pegawai Negeri (KPN), mestinya KPN Beringin Indah Kolaka menjadi lembaga favorit para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun, justru sebaliknya. KPN Beringin Indah malah kurang diminati. Anggotanya hanya berjumlah 405 orang saja.

Padahal, koperasi yang sudah sekian lama berdiri di Kolaka ini, melayani kebutuhan anggota sesuai kemampuannya. Apalagi KPN Beringin Indah juga telah mendapat pengesahan dari kantor wilayah Departemen Koperasi dan Pimpinan Pengusaha Kecil Sulawesi Tenggara yang tertuang dalam SK nomor BH:516/PAD/KWK.21/XI/1996.

Ketua KPN Beringin Indah Drs. Sunaryo Sudjadi mengatakan, dari sebanyak 7.194 pegawai negeri di lingkup Pemkab Kolaka, hanya 405 orang yang menjadi anggota KPN. “Kami sangat menghimbau kepada pimpinan SKPD, agar para pegawai yang belum menjadi anggota supaya dihimbau untuk menjadi anggota KPN,” pintanya.

Hingga saat ini, KPN Beringin Indah mengelolah tiga unit usaha. Diantaranya, unit usaha pertokoan, unit usaha simpan pinjam, dan unit usaha foto copy. Sementara itu Asisten III Setda Kolaka H. Ismail Bella mengugnkapkan, bahwa modal KPN masih sangat minim. Pelayanan kebutuhan anggota tidak seimbang dengan omzet yang didapatkan. Apalagi pegawai dalam lingkup Pemkab Kolaka baru sebagian kecil yang menjadi anggota. “Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan agar pegawai dilingkup Pemkab Kolaka untuk segera masuk menjadi anggota koperasi. Perlu diketahui, bahwa dalam kondisi perekonomian seperti sekarang ini, sangatlah dibutuhkan suatu wadah yang merupakan usaha bersama seperti koperasi yang secara langsung telah dapat meringankan beban anggota yang sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak, utamanya pinjaman dana dan kebutuhan sembako,” harapnya. (k11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s