Soal Kurang, Dua SMK Tunda UN

Soal Kurang, Dua SMK Tunda UN

Kolaka, KoP
Masalah kekurangan naskah soal Ujian Nasional (UN) membawa dampak yang kurang baik bagi peserta didik. Pasalnya pada pelaksanaan UN dihari kedua, dua SMK 2 Kolaka terpaksa mengundur waktu ujiannya. Semestinya proses UN dimulai pada pukul 7.30 namun ditunda sampai pukul 13.30. Adapun SMK Kolaka yang terpaksa menunda pelaksanaan UN adalah SMK 1 Baula dan SMK 1 Samaturu.

Ketua Pelaksana UN SMKN 1 Baula Sufah Koduku mengatakan, untuk hari ke dua UN di sekolahnya mengalami kendala. Adapun kendala yang didapatkan, naskah soal untuk peserta ujian mengalami kekurangan, sehingga waktu pelaksanaannya terpaksa diundur. “Karena soal UNnya belum ada, maka jadwal UN terpaksa kami undur, sambil menunggu naskah soal itu datang,” ujarnya

Diundurnya jadwal UN kata Sufah, membuat pihak sekolah harus memulangkan siswa kelas XII. Hal ini dilakukan, agar menghindari segala sesuatu yang tidak baik. “Dengan diundurnya pelaksanaan UN, kami memulangkan peserta ujian. Nanti pukul 13.30 baru siswa bisa datang untuk mengikuti ujian,” terangnya.

Sufah mengungkapkan, naskah soal yang kurang di sekolahnya adalah mata pelajaran matematika teknologi, untuk semua jurusan. “Berdasarkan informasi yang diterima untuk mata pelajaran matematika teknologi itu belum ada, dan akan digandakan sehingga pihak sekolah harus menunggu,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala SMKN 1 Samaturu Mansyur kepada Kolaka Pos. Ia mengatakan, pihak sekolah juga melaksanakan UN pada pukul 13.30, karena naskah soalnya belum ada. “Kalau masalah itu, saya sudah antisipasi, karena kami menyuruh peserta ujian untuk datang pada siang hari,” tandasnya. (k3)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s