Amir Sahaka Pantau UN Hari Kedua

Kolaka, KoP
Plt Bupati Kolaka DR. H. Amir Sahaka, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua, Jumat (19/4). Namun tidak semua sekolah bisa ia datangi. Sebab ia harus menghadiri rapat pada hari yang sama. Dua sekolah yang sempat dipantaunya adalah SMAN 1 Kolaka dan SMKN 1 Kolaka.

Amir Sahaka mendatangi semua ruang kelas yang digunakan untuk ujian. Walaupun hanya sebatas pemantauan dari diluar pintu kelas, namun sudah dapat menyaksikan keseriusan peserta UN dalam menyelesaikan soal ujian. “Saya tidak boleh masuk kelas karena sudah menjadi ketentuan pemantau, tidak boleh mengganggu konsentrasi siswa yang sementara mengerjakan soal UN,” ungkapnya kepada wartawan.

Mantan guru itu sempat bertanya dari luar kelas, kepada siswa yang sedang mengerjakan soal UN. “Bagaimana soal ujiannya, susah atau tidak? Apa sudah pernah diajarkan sama gurunya,” tanyanya yang diiyakan oleh siswa tersebut.

Berdasarkan pantauannya, suasana dianggap kondusif. Tidak ada kendala ataupun kekurangan apapapun. “Beberapa indikatornya bagus. Peserta UN semuanya lengkap, pengawas lengkap dan tidak ada persoalan yang dihadapi. Saya berharap kondisi ini juga demikian di sekolah-sekolah penyelenggara UN lainnya. Semoga semua siswa dapat menyelesaikan soal dengan baik, percaya diri dan hindari contek menyontek yang bisa merugikan diri sendiri. Semoga semuanya bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” harapnya. (k11)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s