Lima Pasangan Mesum Terjaring

Kolaka, daerah yang dicanangkan Bupati Buhari mata sebagai lautan dzikir, ternoda. Tindak kriminalitas dan asusila masih saja merajalela di jazirah Mekongga ini. Karenanya, Satpol PP sebagai aparat penegak Perda, tidak mau tinggal diam. Kasi Operasi dan Pengamanan Satpol PP Kolaka, Firdaus mengatakan tiap pekan satuannya melakukan razia secara acak.
Dalam razia itu, yang jadi target utama adalah Penyakit Masyarakat (Pekat). Karenanya beberapa tempat yang dianggap bisa terjadi transaksi maksiat, khususnya “bisnis syahwat” digerebek. Dia lalu menyebut selain tempat yang biasa dijadikan ajang kumpul pemabuk asmara, pol PP juga menyisir kamar kost dan hotel.
Hasilnya, pekan lalu, Pol PP berhasil mengamankan lima pasangan mesum di hotel. Saat dipergoki di tempat berbeda, kelima pasangan itu tidak bisa menunjukkan surat nikah. Merekapun didata dan dinerikan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tua masing-masing. “Dengan razia yang rutin dilakukan, mudah-mudahan tempat prostitusi sudah tidak ada dan Kolaka kembali seperti sedia kala, tidak ada praktek prostitusi,” ujarnya.
Dirinya lalu mengungkapkan bahwa bisnis Pekat dilarang di Kolaka. Hal itu tertuang dalam Perda nomor 32 tahun 2007 tentang ketertiban. Khususnya pada pasal 41 yakni, setiap orang atau badan dilarang menggunakan atau menyediakan bangunan atau rumah sebagai tempat prostitusi. “Karena Kolaka sebagai lautan zikir, maka pemerintah berusaha melakukan penertiban penyakit masyarakat,” terangnya.(ANTI/EKMAR)

One thought on “Lima Pasangan Mesum Terjaring

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s