Kolaka Harus Tampil Beda Saat HUT Sultra

Momen HUT Sultra ke 48 yang akan dilaksanakan di Muna pada 27 April mendatang, akan dimanfaatkan maksimal pemkab Kolaka. Pasalnya Bupati Buhari Matta menuntut agar bumi Mekongga menjadi yang terbaik dibanding daerah lain. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Bupati Kolaka Buhari Mata kemarin (18/4) pada saat memimpin rapat menjelang HUT Sultra.
Bupati Kolaka Buhari Matta mengatakan, perayaan HUT Sultra nanti, Kolaka harus tampil dengan ciri khasnya tersendiri. “Kolaka selama ini telah memiliki berbagai macam penghargaan harus ditonjolkan, jangan sampai diremehkan dengan daerah lain. Karena selama ini Kolaka telah meraih berbagai macam penghargaan,” ungkapnya.
HUT Sultra akan diikuti seluruh kabupaten dan kota di Sultra guna menonjolkan dari berbagai macam program pembangunan serta hasil bumi yang telah dimiliki. “Untuk itu Kolaka harus tampil lebih bagus dari daerah lain. Jangan tampil hanya sekedar partisipasi tetapi harus prestise,” ungkap Buhari Matta pada saat memimpin rapat tentang kesiapan Kolaka menjelang HUT Sultra kemarin (18/4) di gedung pertemuan Bupati.
Selama ini Kolaka telah di kenal dengan keaneka ragaman potensi sumber daya alam yang ada dengan pemanfaatannya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. “Kolaka memiliki potensi sumberdaya alam dengan dilakukan berbagai macam tindakan sehingga memiliki hasil yang sangat maksimal. Untuk itu semua potensi yang telah dimiliki Kolaka harus tergambar pada saat perayaan HUT Sultra melalui programnya selama ini,”  tuturnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kolaka Rais Galuh Mengatakan, dalam menghadapi HUT Sultra, pihaknya akan menampilkan parade budaya tarian sejumlah 20 orang yang pernah mewakili Kolaka di Bali beberapa waktu yang lalu serta menampilkan parade kendaraan yang berbentuk rumah Aladin yang selama ini menjadi andalan program Kolaka. “Dinas Pariwisata akan berangkat lebih awal menuju Kabupaten Muna sebelum acara di mulai agar dapat menyaipkan sarana dan prasaran, karena jangan sampai tidak bisa tampil maksimal pada saat acara puncaknya,” ungkapnya.(INGA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s