Hujan 30 Menit, Jalan Pramuka Tergenang

banjir di poros pramuka

Untuk beberapa titik di Kolaka, hujan tidak sepenuhnya membawa berkah. Misalnya di poros Pramuka, hujan sebentar yang terjadi kemarin (18/4) membuat poros tersebut berubah layaknya kolam renang.
Poros Pramuka kecamatan Kolaka banjir meski hujan mengguyur kolaka hanya sekitar 30 menit saja. Poros tersebut digenangi air dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter. Kondisi itu dikeluhkan salah satu pengendara motor Hendra. Katanya, kecamatan Kolaka tidak terlalu besar, tetapi rentan banjir. Hal itu menurutnya disebabkan jarangnya parit di pinggir jalan dibersihkan. “Banjir di jalan Pramuka ini di sebabkan oleh got yang tersumbat. Ini motorku macet karena kena air,” katanya.
Ia mengatakan Dinas Kebersihan dan Dinas Pekerjaan Umum Kolaka harusnya bertanggungjawab atas banjir yang sering melanda kota Kolaka. Parit-parit yang terdapat di sepanjang jalan protokol harusnya rutin dibersihkan sehingga mengurangi bahkan menghentikan bencana banjir. “Kalau tidak dibersihkan, sampah yang terhambur akan hanyut dan tersangkut di selokan,” bebernya.
Banjir di Kolaka kata Hendra, bukan hal yang luar biasa lagi. Hal itu terangnay semakin diperparah dengan banyaknya parit yang melintas di depan ruko, ditutup permanen. “Jadinya sampah di selokan tidak bisa dibersihkan. Apabila hujan turun maka air akan tertampung dan meluap ke permukaan,” tandasnya. (DADANG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s