Anggota Polres Kolaka Dites Urine

Polisi berdiri digaris terdepan untuk memberantas penyalahgunaan narkotika. Nah, apa jadinya jika polisi juga menggunakan barang haram itu? Untuk meyakinkan bahwa anggota Polres Kolaka bersih dari penyalahgunaan narkoba, satu persatu mereka dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kolaka kemarin (18/4).
Untuk pelaksanaan kemarin, sebanyak 70 anggoa polres Kolaka dites urine di ruangan Unit Lantas Polres Kolaka. Wakapolres Kolaka Kompol Dody Ruyatman, mengatakan tes urine ini dilaksanakan berkat kerjasama Polres dengan BNN Kolaka. Hal ini sengaja dilakukan akta Dody agar masyarakat tahu bahwa polisi Kolaka bersih dari barang haram tersebut. “Pastinya ini akan menjadi kegiatan rutin dari Polres Kolaka,” katanya.
Semua nggota polisi yang ada di Polres Kolaka akan dites urinenya untuk memastikan anggota bebas dari Narkoba. Pelaksanaan tes urine kemarin merupakan tahap awal dari seluruh rangakaian pemeriksaan. Dody menjelaskan bahwa semua anggota polisi Kolaka akan di periksa, termasuk yang bertugas di Polsek. “Semuanya kena tidak ada yang tersisa,” tuturnya.
Kepala BNN Kolaka Muh. Yunus Esa mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan BNN Kolaka. Pemeriksaan urine sebelumnya dilakukan di Pemkab Kolaka. Setelah Polres Kolaka, pemeriksaan akan dilakukan dibeberapa tempat lagi. “Kegiatan ini dikawal langsung oleh dokter ahli dari BNN Kolaka. Kalau polres masih mengingkan untuk diperiksa ya kita laksanakan,” tandasnya. (DADANG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s