Tiga Raperda Akan Disosialisasikan

Bupati Buhari Matta saat menyerahkan lima Raperda pada ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir

Tiga Raperda yang diajukan Pemkab Kolaka akan segara disosialisasikan pada masyarakat. Hal tersebut diungkapakan oleh wakil DPRD Kolaka Tajuddin Nur pada saat memimpin rapat paripurna kemarin  (17/4).
Pernyataan tersebut diungkapkan pada saat mendengarkan jawaban Bupati Kolaka Buhari Matta dari berbagai fraksi di DPRD Kolaka terkait Raperda yang telah diajukan. Tajudin mengatakan, mulai 18 hingga 23 April Pemkab Kolaka agar mensosialisasikan Raperda tersebut. “Sosialisai akan dilakukan secara bersama kedepannya sehingg bisa menjadi payung hukum yang akan melindungingi masyarakat,” ungkapnya.
Sosialisisi perlu dilakukan lanjut Tajudin sebelum ditetapkan menjadi Perda. Sehingga masyarakat bisa paham dan mengetahui Perda yang akan akan ditetapkan dan akan bersinergi dengan bidangnya masing-masing. Senin (16/4), diajukan lima Raperda untuk dibahas. Diantara Raperda tersebut, tiga Raperda diajukan pemkab dan dua lainnya merupakan inisiatif DPRD.
Sementara Bupati Kolaka Buhari Matta memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kolaka yang telah menerima tiga Raperda yang telah diajukan. Dimana Raperda yang diajukan tersebut akan menjadi Perda yang defenitif kedepannya.
Untuk itu Ia berharap, setelah ditetapkan menjadi Perda yang defenitif semoga dapat didukung dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kolaka sehingga penerapannya dapat terwujud sebagaimana yang telah diharapkan bersama. Dalam waktu dekat ini Pemkab Kolaka akan melakukan sosialisai kepada masyarakat agar dapat dipahami dan diketahui. “Sosialisai akan dilakukan agar mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan diketahui serta dipahami dalam penerapannya, sehingga bisa menghasilkan produk hukum daerah yang akuntabel dan transparan sesuai dengan kaedah hukum yang berlaku,” ungkapnya.
Adapun Raperda yang akan disosialisakan dalam waktu dekat ini adalah Raperda tentang bangunan gedung, Raperda tentang pencabutan atas Perda No 5 tahun 2001 tentang retribusi perizinan koperasi dan usaha kecil menengah dan Raperda tentang pencabutan atas Perda No 13 tahun 2009 tentang tata kerja badan narkotika Kabupaten Kolaka.(INGA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s