Tabungan Dibobol, Nasabah BRI Rugi Rp 26 Juta

Waspadalah terhadap uang yang anda simpan di bank. Tempat yang diklaim teraman menyimpan uang itu ternyata masih bisa menyisahkan masalah untuk nasabah. Marwati, salah seorang nasabah BRI Unit Ladongi merasakan hal itu. Ia kehilangan uang tabungannya sejumlah Rp 26 juta.
Ia menuturkan bahwa ia memiliki tabungan sebesar Rp 26 juta di BRI. Beberapa waktu lalu, ia berniat mengambil uang dari tabungannya sebesar satu jtua rupiah melalui ATM. Tapi setelah memasukkan kartunya, ia tidak bisa mengakses uangnya. Setelah ia cek melalui ATM itu, ia dioberikan informasi bahwa tabungannya hanya tersisa Rp 53 ribu.
Terang saja ia erpukul dengan hal itu. Karean sepengetahuannya, ia sama sekali tidak pernah menarik dana tersebut atau mentransferkan kepada orang lain. “Saya mengetahui uang saya telah hilang pada saat saya hendak melakukan penarikan uang Rp 1 juta di ATM yang ada di depan Awalayan Kolaka. Kejadiannya 28 Maret tapi sehari setelahnya baru saya langsung melaporkannya ke polsek Ladongi, tapi mereka hanya mengarahkan agar saya melaporkan kejadian ini di Polres Kolaka. Saat itu saya sakit, jadi saya  belum melaporkannya,” ujarnya kemarin.
Marwati yang juga Kades Iwoikondo kecamatan Loea  ini mengaku, jika dirinya sama sekali tidak pernah melakukan transaksi kepada siapapun. Dirinya pun heran dengan kejadian raibnya tabungannya itu. “Ketika saya menyampaikan hal ini pada  pimpinan unit Bank BRI Ladongi mengatakan kejadian hilangnya uang di kartu ATM itu tidak mungkin terjadi jika tidak ada yang menggunakan kartu ATM tersebut,” katanya.
Dari komplainnya ke BRI Ladongi, ia diberitahukan bahwa berdasarkan rekening koran yang dipegang BRI, Marwati pernah melakukan transfer melalui sms Banking terhadap nasabah yang bernama Edar Yusuf di Pare-pare, Sulawesi Selatan. “Tapi saya tidak pernah melakukannya, malah saya berfikir ada oknum tidak bertanggung jawab dari pihak bank melakukan kecurangan. Saya berharap kejadian ini diusut tuntas oleh pihak bank, karena saya sangat dirugikan, saya harap ada realisasi dari pihak bank, karena penjelasan yang saya terima, sangat tidak memuaskan ketika saya bertemu dengan pihak BRI, mereka terkesan menyalahkan saya,” bebernya.
Dirut Bank BRI cabang Kolaka, Sunyoto mengatakan, kejadian pembobolan pada kartu ATM nasabah akan diusutnya. “Kami akan menyelidiki pembobolan kartu ATM nasabah. Saya berharap nasabah yang mengalami hal semacam ini harap bersabar karena kami akan usut tuntas,” tegasnya. (ANTI)

Tinggalkan Balasan

