Siswi Pingsan Saat UN

Tekanan harus lulus saat UN, membuat Andi Sulwati, salah seorang siswi SMK 1 Kolaka pingsan saat mengikuti UN. Ia tiba-tiba tersungkur di dalam ruang ujian dan membuat seluruh siswa serta pengawas kaget.
Ruangan yang tadinya tertib dan hening berubah menjadi gaduh. Beberapa peserta terlihat berdiri dan membantu pengawas membawa Andi Sulwati ke Unit Kesehatan Sekolah untuk diberi pertolongan. Kepala perpustakaan SMK 1 Kolaka, Alimin mengatakan, pada saat ujian Bahasa Indonesia yang dilaksanakan, tanpa diketahui siswa kelas XII Andi Sulwati pingsan dan langsung dilarikan ke ruang kesehatan,  agar diberikan pertolongan. Setelah siswa sadar langsung dibawa ke Rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya. “Setelah diperiksa, siswi kami pingsan karena sakit. Dia memaksakan diri untuk mengikuti UN dengan kondisi yang tidak memungkinkan,” ujarnya.
Karena tidak bias menyelesaikan UN dengan alasn sakit, maka andi Sulwati kata Alimin akan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan. Ujian susulan sendiri akan dilaksanakan Senin (23/4). “Sesuai dengan aturan dari departemen pendidikan, siswa yang tidak mengikuti ujian karena sakit, maka akan diberikan kesempatan ujian susulan,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti UN di SMK 1 Kolaka sebanyak 242. Namun jumlah itu berkurang satu setelah Andi Sulwati batal ikut karea sakit. “Karena siswa kami ada yang sakit, sehingga peserta berkurang,” tandasnya. Setelah dibawa ke rumah sakit, seluruh siswa melaksanakan ujian dengan tertib, sehingga pelaksaanaan UN dapat berjalan lancar. (HARUN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s