Pasar Wowoli Kuasai Badan Jalan

Para pengguna jalan di desa Wowoli, Tioari belakangan ini resah dengan aktivitas pasar Minggu. Pasalnya, pasar kaget yang hanya ada tiap Minggu itu, merangsek hingga badan jalan. Akibatnya, jalan yang tersisa untuk kendaraan semakin menyempit.
Parahnya, hanya jalan itulah yang menghubungkan dusun dua dengan dusun lainnya di desa Wowoli. Jadinya, tiap pengendara melintasi jalan tersebut, harus ekstra waspada agar tidak menyerempet para pedagang. Salah satu pengendara yang sering melintasi jalan tersebut, Temeng mengatakan, pasar Minggu itu sangat menganggu jalan. “Tidak ada jalur lain untuk menuju ke desa jadi harus melewati jalan ini,” terangnya.
Temeng juga mengungkapkan bahwa biasanya para pedagang yang berjualan di pinggir jalan, mengikatkan tendanya dengan tali yang diseberangkan melintasi jalan. Terangs aja hal itu membuat para pengendara semakin waspada. Sebabnya, jika tali tersebut tersentuh badan mobil dan putus, para pedagang akan marah. “Pasar ini tidak pernah sepi,” katanya.
Salah seorang penjual di pasar Minggu Sarinah mengatakan, sebenarnya para pedagang tidak menginginkan untuk jualan di badan jalan. Tetapi karena lokasi pasar yang sempit, membuat para pedagang menggelar dagangannya hingga ke bahu jalan. “Kalau retribusi semuanya membayar. Hanya pasarnya yang sempit,” ungkapnya.
Sarinah lalu mengungkapkan bahwa para pegadanga juga sudah merasa jengah dengan kondisi pasar Minggu itu. Mereka menginginkan pasar yang lebih representatif lagi. Sayangnya, kata Sarinah sampai saat ini belum ada kabar bahwa mereka akan direlokasi ke tempat baru. “Kita ingin pindah biar tidak mengganggu para pengguna jalan,” tandasnya. (DADANG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s