SKPD Ramai-ramai Kerja Bakti

Menjelang penilaian adipura, Pemkab Kolaka melakukan kerja bakti dengan melibatkan Seluruh SKPD. Kemarin (13/4), para SKPD telah  melakukan kerja bakti pada wilayah yang telah ditugaskan sebelumnya oleh Pemkab Kolaka.
Kasubag Umum dan Informasi Bagian Humas Pemkab Kolaka, Kasbi Dara mengatakan rangkaian kerja bakti yang dilakukan setiap SKPD merupakan himbauan langsung dari Sekda Kolaka Ahmad Safei beberapa waktu. Setiap SKPD diminta selalu mengadakan jumat bersih pada lokasi yang telah ditentukan. “Beberapa waktu lalu Sekda Kolaka telah menekankan kepada setiap SKPD untuk melakukan kerja bakti pada setiap hari jumat untuk pembersihan dalam lingkunag Kota Kolaka agar dapat meminimalisir kegiatan yang telah dilakukan oleh dinas kebersihan,” ungkapnya.
Kasbi  juga menambahkan, lokasi kerja SKPD kali ini difokuskan di dalam kota Kolaka selama dua jam saja yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wita. “Karena saat pukul 10.00 Wita, para SKPD harus kembali ke kantor untuk menyelesikan tugasnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat dan roda pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan jam kantor yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melayani masyarakat,” ujarnya.
Selain itu lanjut Kasbi, kegiatan jumat bersih yang dilakukan para SKPD ini semoga bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat. Sehingga tidak membuang sampah bukan pada tempatnya. “Dimana dengan membuang sampah bukan pada tempatnya bisa merusak pemandangan daerah ini serta dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Apa lagi saat ini adalah musim hujan sehingga rentang dengan berbagai macam penyakit yang telah diakibatkan oleh sampah apa bila dibuang bukan pada tempatnya,” harapnya. (Inga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s