Pengumuman Honorer K2 Dikeluhkan

Para tenaga honorer ketika melihat hasil pengumuman di BKD Kolaka

Meski saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kolaka telah mengelurkan nama-nama yang telah memenuhi persyaratan tenaga honorer K2. Namun masih ada juga puluhan tenaga honorer memprotes dan mengeluhkan tidak keluarnya nama pada daftar pengumuman K2 kemarin (18/4).
Sarniati Labahi misalnya, guru honorer yang selama ini menjadi tenaga pengajar di SDN 1 Ulunggolaka yang mengabdi mulai dari tahun 2005 tidak ada namanya yang tercantum didaftar pengumuman yang dikeluarkan oleh BKD Kolaka. “Malah yang lulusĀ  baru mengajar pada tahun 2007 yang merupakan salah satu titipan dari UPTD setempat,” ungkap Sarniati Labahi.
Sarniati Labahi juga menambahkan, pengumuman yang telah dikeluarkan oleh BKD Kolaka tidak adil. “Pasalnya malah yang diutamakan honorer baru, sedangkan yang honor pada tahun sebelumnnya tidak diutamakan terutama yang honorer pada tahun 2005,” tuturnya.
Menanggapi permasalahan tersebut Kepala BKD Kolaka Ruhaedin Djamaludin mengatakan, pengumuman yang telah dikeluarkan merupakan tindak lanjut surat edaran dari pemerintah pusat untuk kembali mendata honorer yang ada. “Pengumuman yang telah dikeluarkan untuk mendata ulang para tenaga honorer yang ada di Kolaka saat ini,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, mengenai keluhan tentang ada honorer yang tidak lulus mulai mengabdi dari tahun 2005, BKD Kolaka akan memanggil ulang untuk memasukan datanya tersebut “Karena selama ini tidak ada data yang telah masuk di BKD Kolaka sehingga namanya tidak tercantum di pengumuman tersebut,” ujarnya.
Selain itu lajut Ruhaedin Djamaludin mengatakan, selama ini BKD Kolaka cuma menerima data honorer dari instansi terkait dimana mereka bekerja. Adapun data yang telah masuk di BKD Kolaka ada beberapa kriteria yang harus di lengkapi. “Tidak semua data honorer yang masuk harus keluar namanya pada saat pengumuman semua ada syaratnya, dimana seorang honorer harus sudah mengabdi selam satu tahun baru bisa lulus,” tandasnya. “Mengenai ada sebagian honorer yang mengangap bahwa ada sebagian yang lulus dan baru mulai honor pada tahun 2007, itu tidak benar, tetapi yang masuk pada tahun 2007 tersebut mereka sudah pernah honor di tempat lain, dimana SK yang mereka punya adalah pada tahun 2005 dan memenuhi kriteria yang telah ada sehingga dinyatakan lulus,” tutupnya.
Pengumuman yang ditempel di kantor BKD Kolaka itu, membuat kantor yang terletak di kompleks Pemkab Kolaka menjadi ramai. Namun demikian kondisi tetap kondusif. Hingga sore terlihat banyak tenaga honorer yang akan menyetorkan formulir pendaftaran. Bahkan, sebagian tenaga honorer memanfaatkan areal parkir dan teras Kantor BKD sebagai tempat menulis kelengkapan persyaratan. (INGA)

About these ads

2 thoughts on “Pengumuman Honorer K2 Dikeluhkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s